kop baru

 

zi news

 

on . Hits: 45

Refleksi Kinerja Tahun 2021 Pengadilan Agama Kangean

Prestasi Capaian Kinerja

Duko, 31 Desember 2021 - Refleksi Kinerja selama kurun waktu 1 (satu) tahun, Kantor Pengadilan Agama Kangean

Kaleidoskop sendiri merupakan cerminan sekaligus evaluasi atas kinerja yang telah dilakukuan selama 1 (satu) tahun. Berbagai kegiatan baik kinerja yang baik dilingkup internal maupun eksternal telah dilaksanakan Ketua Pengadilan Agama Kangean beserta jajaran pegawai dibawahnya mulai dari pegawai struktural maupun fungsional. Membangun sinergitas dan kolaborasi kinerja yang sangat baik dalam mewujudkan tujuan satker dan mencapai tata nilai Pengadilan Agama Kangean yang PASTI. Berbagai program kerja yang dituangkan dalam kalender kerja hampir selesai dituntaskan dipenghujung tahun. Berbagai permasalahan dan kendalapun banyak dilalui dan terselesaikan berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara panitera sekretaris dan jajarannya. Sejumlah penghargaan baik internal maupun eksternal pun telah diraih oleh Pengadilan Agama Kangean.

Pengadilan Agama Kangean mampu mempertahankan predikat A Excellent dalam Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama, selain itu penyelesaian perkara yang semakin melesat jauh, tahun 2020 lalu mampu menyelesaikan perkara hingga tersisa 5 perkara, dan di tahun ini Pengadilan Agama Kangean melesat tinggi dalam penyelesaian perkara hingga gol tersisa 1 perkara. Pengadilan Agama Kangean terus meningkatkan kinerja, salah satunya peningkatan pendaftaran perkara melalui eCourt, yang tahun ini mencapai 160 pendaftar, serta melaksanakan kegiatan Sidang Terpadu Isbath Nikah yang sebelumnya belum pernah terlaksana, namun tahun ini Pengadilan Agama Kangean mampu membuktikan kinerja kerasnya dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat melalui Sidang Terpadu Isbath Nikah yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kementrian Agama Kabupaten Sumenep. penghargaan dari KPPN Pamekasan dalam Kegiatan End User Training SAKTI Tahun 2021. Dengan berbagai loncatan hebat yang diterus diupayakan oleh Pengadilan Agama Kangean sehingga berhasil melaunching 11 inovasi mandiri milik satker terdiri dari 6 inovasi berbasis elektronik dan 5 inovasi non elektronik.

Rasio Penanganan Perkara

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kangean (YM. Ludiansyah, S.H.I., M.S.I) dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kegiatan Kaleidoskop adalah sebagai wujud untuk mengingat kembali target maupun capaian kinerja “Kaleidoskop merupakan hal penting dan harus diresapi, dipenghujung tahun ini kita melakukan kilas balik apa yang sudah kita kerjakan dalam kurun waktu satu tahun ini dengan menyaksikan kilas balik kerja, karya dan upaya dari segenap jajaran tentunya dapat dilakukan evaluasi atas kinerja dalam Menyusun rencana kerja kedepan, bukan hanya untuk negara saja tapi kinerja kita untuk masyarakat pencari keadilan memaksimalkan pelayanan-pelayanan prima untuk masyarakat dipulau kangean ini utamanya masyarakat pencari keadilan” ujar Wakil Ketua asal Palembang ini.

“Kaleidoskop itu sebagai pertanggung jawaban atas apa yang sudah kita kerjakan, sedang dikerjakan atau bahkan yang akan kita kerjakan. Inilah evaluasi atas kinerja kita, sinergitas telah dibangun, kolaborasi telah dilaksanakan, dan kaleidoskop merupakan wujud transparansi terhadap publik deklarasi janji kinerja telah digaungkan diawal tahun dan kalender kerja telah disusun dengan baik. Maka sudah semestinya kita buktikan dengan hasil kerja kita yang dirangkum dalam kalediskop tahun 2021 ini. Dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 ini, setiap ASN harus berkinerja agar tidak tergerus oleh dan tidak menjadi barang yang hanya disimpan. Oleh karenanya harus saling menyadari bahwa tantangan yg semakin besar kedepannya. Kita harus memiliki keyakinan, Hasrat dan cita-cita yang sama satu tujuan dalam gerak dan Langkah, untuk menjadikan satker kita ini menjadi yang terbaik, kita harus menyatukan langkah, menyelesikan segala tantangan dalam pekerjaan dan saling bersinergi” Imbuh Sekretaris Muda Pengadilan Agama Kangean (Ahdyat IL_N) lagi.

Statistik Mediasi

By :

Mely Nur J

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

        

 

  • Launching 11 Inovasi
  • Komitmen ZI
  • Dekorum Ruang Sidang

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kangean Klas II

Jl. Raya Duko No. 10 Kangean

Sumenep Jawa Timur 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp : 0811-3636-034

Kode Pos 69491

  Lokasi Kantor

 

   youtube

Tim  IT  Pengadilan  Agama  Kangean  ©2022