Written by Super User on . Hits: 50

PANITERA MA: JADILAH PAHLAWAN MASA KINI YANG MEMBANGGAKAN NEGERI

Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman gedung Mahkamah Agung pada Senin pagi, 11 November 2019. Panitera Mahkamah Agung, Made Rawa Aryawan, SH., M.Hum. bertindak sebagai Pembina pada upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara, Panitera MA menyampaikan bahwa siapapun bisa menjadi pahlawan masa kini. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Panitera MA juga menyampaikan bahwa bentuk kepahlawan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Ambon ini menekankan bahwa dengan peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Hal ini sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. “Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.” Kata Made menutup sambutannya.

Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga kita semua bisa menjadi pahlawan dengan cara kita masing-masing untuk membanggakan negeri tercinta, Republik Indonesia.

 

Sumber: https://www.mahkamahagung.go.id/

 

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

    

     

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kangean Klas II

Jl. Raya Duko No. 10 Kangean

Sumenep Jawa Timur 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp : (0327)-311158 Fax : (0327)-311158 

Kode Pos 69491

  Lokasi Kantor

 

  

Pengadilan Agama Kangean ©2019