logo pakangean

loga

ZI

 

on . Hits: 10

Rakor Madura dan Pembinaan Teknis Yudisial dan Diskusi Hukum

WhatsApp Image 2020 11 13 at 08.36.48

Pembinaan dan Diskusi Hukum se Koordinator Madura dilaksanakan pada Jumat, 13 November 2020 bertempat di hotel Odaita Pamekasan. Acara yang diikuti oleh 5 satker Pengadilan Agama ini melibatkan semua hakim, Panitera dan Sekretaris se Koordinator Madura.Bertindak sebagai narasumber adalah Drs. H. Cholidul Azhar, SH, M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya) di dampingi 2 Hakim Tinggi, yaitu : Drs. Moh. Yasya, SH, MH dan Drs. H. Sugito Musman, SH.

WhatsApp Image 2020 11 13 at 08.36.46

Pada kesempatan tersebut, Cholidul Azhar menyampaikan tentang pentingnya acara diskusi hukum untuk meningkatkan profesionalitas hakim dan tenaga teknis untuk memecahkan masalah hukum yang terus berkembang dari masa ke masa, terangnya. Selanjutnya disampaikan,” Jangan sampai seorang hakim menyikapi redaksi yang ada di petitum ditelan mentah-mentah, sehingga redaksionalnya menjadi kacau dan tidak bisa dieksekusi”, tambahnya.

WhatsApp Image 2020 11 12 at 14.02.26

Selanjutnya disampaikan oleh Cholidul Azhar , bahwa, “ Sebagai Wakil Ketua yang membidangi Pengawasan, saya sering menemukan dalam perkara banding, adanya Perubahan Penetapan Majelis Hakim (PMH) tapi tidak diikuti oleh penjelasan atau konsideran atas perubahan tersebut, paparnya. “temuan lainnya yang seringkali terjadi adalah relaass ghoib tidak ditempel di papan pengumuman di Pengadilan Agama tersebut, tambahnya.

WhatsApp Image 2020 11 12 at 14.02.27

Setelah pemaparan materi nara sumber dari Hakim Tinggi, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Beberapa peserta nampak antusias bertanya dan menyampaikan permasalahan di kantornya masing-masing. Di akhir acara disampaikan kembali oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, “ Bahwa seorang hakim harus berhati hati dalam memutus perkara, karena akan dipertanggung jawabkan di dunia dan di akherat, tandasnya.

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

        

 

  • Dekorum Ruang Sidang
  • Profil Pengadilan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kangean Klas II

Jl. Raya Duko No. 10 Kangean

Sumenep Jawa Timur 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp : (0327)-311158 Fax : (0327)-311158 

Kode Pos 69491

  Lokasi Kantor

 

   youtube

Pengadilan Agama Kangean ©2020