on . Hits: 48

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

dan Launching Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Kangean

Bertempat di kantor Pengadilan Agama Kangean, Kamis tanggal 19 September 2019 Ketua PA Kangean H. Moh. Mujtaba, S.Ag., S.H, M.H, resmi mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Penandatanganan Pencanangan disaksikan oleh Camat Arjasa dan unsur Forkopimka Kecamatan Arjasa meliputi Koramil, Polsek, Lembaga Pemasyarakatan dan KUA.

 Acara ini dihadiri oleh stakeholder lainnya antara lain manajer PT. PLN (Persero) Kangean, pimpinan Bank Jatim Cabang Kangean dan Kepala Unit Bank BRI Tbk. Kangean serta tamu undangan lainnya.

    

Pada kesempatan yang sama, Pengadilan Agama Kangean pun berhasil meluncurkan layanan e-Court Mahkamah Agung RI, yang sudah diterapkan beberapa bulan sebelumnya oleh PA Kangean dan berhasil membuktikan eksistensinya di dunia Peradilan Agama dalam rangka mendukung penuh program prioritas Badilag.

Selain layanan e-Court, Pengadilan Agama Kangean meresmikan operasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) sesuai Surat Keputusan Dirjen Badilag mahkamah Agung RI Nomor : 1403b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018 tentang Pedoman Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Badan Peradilan Agama.

Camat Arjasa yang di wakilkan oleh Sekcam Arjasa dalam Pidatonya sangat antusias terhadap acara Pencanangan ini dan beliau menyampaikan semua elemen instusi pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kangean mendukung pencanangan pembangunan zona integritas dan launching PTSP tersebut kemudian dapat mengimplementasikannya setelah itu beliau mengucapkan terima kasihnya karena Pengadilan Agama Kangean merupakan satu-satunya institusi Pemerintah yang ada di Kecamatan Arjasa yang telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas ini.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pencanangan Zona Integritas yang di saksikan oleh Camat Arjasa dan unsur Forkopimka Kecamatan Arjasa meliputi Koramil, Polsek, Lembaga Pemasyarakatan dan KUA, serta dihadiri oleh stakeholder lainnya antara lain manajer PT. PLN (Persero) Kangean, pimpinan Bank Jatim Cabang Kangean dan Kepala Unit Bank BRI Tbk. Kangean serta tamu undangan lainnya.

 

            Sebagai Penutup acara, Camat Arjasa yang di wakilkan oleh Sekcam Arjasa dengan resmi melaunching Layanan PTSP. Usai sesi tersebut, maka bersama-sama mengunjungi objek layanan yang telah dilaunching.

   

           Semoga dengan adanya launching tersebut, PA Kangean semakin maju untuk melangkah tegap dalam rangka memberi Pelayanan Prima kepada Para Pencari Keadilan.

Sebelum akhirnya acara ditutup, dilaksanakan foto bersama dan ramah tamah.

 

 

#RN

Add comment


Security code
Refresh

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

    

     

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kangean Klas II

Jl. Raya Duko No. 10 Kangean

Sumenep Jawa Timur 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Telp : (0327)-311158 Fax : (0327)-311158 

Kode Pos 69491

  Lokasi Kantor

 

  

Pengadilan Agama@2019